"Drag look kan bannya kecil-kecil, kalau ini ukurannya sih normal, malah permukaanya slick. Jadi persis kayak motor balap," lanjut pria ramah ini. Meskipun hanya sebatas fashion tapi memang banyak sekali atribut atau identitas

Paling kentara dari suspensi depan yang tampil layaknya ayam jago. Bisa jadi inilah skubek ayam jago pertama yang pernah dibuat di sana. "Untuk soknya itu custom sendiri lho, mengandalkan variasi Mio yang banyak di pasaran," kata ayah 1 anak ini lagi. Ubahan yang dilakukan membuat upside down ini menjadi lebih panjang dan besar.


Masih dalam pengejaran layaknya motor balap tadi, maka di bagian tengah persisnya di atas dek dibuatkan semacam stabilizer rangka. "Jika di balap benaran ini berfungsi, maka kalau di sini hanya sebatas untuk tampilan. Enggak berfungsi layaknya balap," lanjutnya dengan logat Suroboyo kental.

Umunya, motor balap itu jarang tampil kalem. "Biar makin menakutkan lawan, maka untuk cover CVT pilih model yang berlubang. "Lubang kita tambahin lagi biar makin heboh. Memang untuk dipakai jalan harian agak risiko. Kan harus bebas debu, oli dan air," ungkap pria bertubuh sedang ini lagi.
Dengan konsep serba baru ini, Budi sudah enggak sabar ikutan contezt. Sayang sampai saat ini belum ada informasi kapan ada event di wilayahnya. "Padahal awalnya pengin menggebrak di ajang contezt modif. Tapi karena belum ada juga sampai sekarang, akhirnya tampil hebohnya di Em-Plus aja," tambah pria yang langganan ikutan contezt persembahan MOTOR Plus sejak 2003 lalu.

SERBABERSIH
Konsep motor balap yang serba clean atau bersih juga diterapkan Budi. Maka, nggak heran kalau banyak bagian yang dikrom sehingga berkesan kinclong. Begitu juga alasan saat membuka sejumlah cover bodi sehingga mesin, karbu dan bagian sekitarnya jelas terlihat. "Semuanya bersih," bangga Budi.
2 komentar:
Mengenal Jenis Keistimewaan Ayam Bangkok Selatan
Ciri Khas Ayam Bangkok Ngawi Pertarung Handal
Posting Komentar